Selasa, Desember 11, 2018

Cerpen Cerita (Part 1) By Owe

Cerita (Part 1)
By Owe

Aku membaca sebuah cerita yang sangat menarik pada tahun 2009 lalu, ceritanya sangat menarik sekali tentang kasus pembunuhan ala Sherlock Holmes di bagian klimaksnya sang dektektif akan membongkar kedok si pelakunya sesungguhnnya akan tetapi sang penulis membagi ceritanya menjadi berpart dan berjanji akan melanjutkan untuk minggu depan dengan sabar aku menunggu cerita lanjutan darinya namun pada hari yang di tentukan dia tak melanjutkanya atau lebih tepatnya tak memosting ceritanya, banyak komentar yang bertanya kenapa tak posting ceritan kelanjutannya termasuk aku, namun sang penulis seperti tak menanggapinya. Sekarang sudah tahun 2016 aku teringat lagi dengan cerita itu dan aku membaca sekali lagi cerita buatanya sungguh masih menarik saja walaupun sudah kubaca tuk kedua kalinya. Kulihat ada komentar dari setiap tahunya 2009-2016 untuk melanjutkan ceritanya namun tak ada respon dari sang penulis. Rasa penasaranku pun bertambah akan siapa pelaku yang sebenarnya, akupun berfikir keras untuk memecahkannya namun nihil walaupun terlihat sederhana, kasus dalam cerita ini benar-benar sangat sulit untuk di pecahkan dan semua karakter yang ada seperti bahkan sang dektektif bisa saja jadi tersangka.
Akupun menyerah untuk menyelesaikannya kepalaku rasanya sakit sekali memikirkan motif dari pebunuhan dan alibi dari para tersangka yang ada, membaca ceritanya sangat menarik tapi tidak dengan menyelesaikan misterinya.

Akhirnya aku memutuskan bertanya langsung ke penulis Lewat email.

Dimas/Hai Katya aku sudah membaca karyamu yang berjudul "Pembunuhan di Mansion" di tahun 2009 lalu aku suka ceritamu ini namun kenapa kau tak melanjutkannya ?/ aku tak yakin bila dia akan membalas, tunggu dia membalas

Katya/Hai juga Dima terima kasih sudah menyukai ceritaku ini maaf ya aku belum bisa menyelesaikannya/

Dima/kenapa kau tak bisa menyelesaikanya Katya ?/

Katya/............/

Dimas/He Katya..??/

Katya/Apa kau ingin tahu siapa pelakunya.....?/

Dimas/Iya aku ingin tahu pelakunya tapi selain aku ada banyak yang ingin tahu kelanjutan ceritamu/

Katya/........./

Dan itu adalah pesan terakhir dari Katya dia tak membalas pesan ku lagi. Akupun menghela nafas dan menunggu ceritanya akan berlanjut atau tidak dan sekarang adalah tahun 2018 dan sebentar lagi 2019 namun katya tak melanjutkan ceritanya. Sekarang rasa penasaran ku berpindah bukan lagi ke cerita itu tapi alasan kenapa Katya tak melanjutkan ceritanya.
Cerpen Cerita (Part 1)

WapPur

Terima kasih sudah membaca disini.


EmoticonEmoticon